Langsung ke konten utama

MENGERIKAN.!!! 5 Dosa ini Langsung Dibalas Allah di Dunia

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita sebagai manusia secara sadar dan tidak sadar sering melakukan kesalahan yang mengakibatkan dosa kita semakin bertumpuk setiap harinya.
Dosa-dosa tersebut nantinya tentu harus kita pertanggungjawabkan di akhirat nanti.

Namun tahukah Anda bahwa selain dibalas di akhirat, ada beberapa dosa yang balasannya disegerakan oleh Allah di dunia. Dosa apa saja? Berikut ulasannya.
Lima Kesalahan yang Langsung Dibalas Allah Didunia

1. Mengurangi takaran timbangan 
Meskipun berdagang ialah salah satu Pekerjaan yang dianjurkan dalam Islam dan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Sendiri ialah seorang pedagang  Namun bukan berarti kita melakukan sembarang ketidak jujuran dalam berdagang. Seperti contohnya mengurangi takaran timbangan. 

Pada saat ini banyak  yang beralih menjadi pedagang dan pengusaha karena tergiur dengan  keuntungan yang berlipat ganda sehingga banyak yang rela melakukan perbuatan kotor seperti ini. Padahal kesalahan mengurangi takaran timbangan ini akan membuat Allah segerakan balasannya di akhir zaman  nanti sedangkan di dunia para pengurang  takaran  timbangan ini  akan mengalami peceklik yang panjang, kesempitan hidup dan kezaliman yang dilakukan kepada penguasa.


Rasulullah SAW  bersabda:  barangsiapa menjadikan akhir zaman sebagai orientasi hidupnya  maka Allah akan  jadikan kekayaan ada dalam hatinya,  Allah himpun kekuatannya,  dan dunia akan menghampirinya, sedang ia tidak menginginkannya, Dan sebaliknya Barang siapa menjadikan dunia  sebagai cita-citanya,  Allah jadikan ke kamu  kefakiran ada di depan matanya,  Allah cerai beraikan urusannya  dan dunia tidak menghampirinya kecuali apa yang sudah Allah takdirkan untuknya ( HR. Tirmizd :2Di mana465 )

2. menahan  zakat
Zakat adalah rukun Islam yang paling besar Dalam hubungan sesama manusia.  zakat berfungsi sebagai membersihkan harta.  Allah subhanahu wa ta'ala berfirman : “  Ambillah zakat dari sebagian harta mereka,  dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka, Sesungguhnya doa kamu itu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka.  dan Allah maha mendengar lagi Maha Mengetahui “ (  QS. at-taubah : 103 )

Sesungguhnya menahan zakat adalah perbuatan yang dilarang oleh Allah karena perbuatan ini akan mendapat balasan di akhir zaman kelak bukan hanya itu perbuatan menahan zakat juga  akan dibalas di dunia oleh Allah subhanahu wa ta'ala Seperti ditahannya hujan dari langit dan mereka akan mengalami  kemarau yang panjang.

3.  berbuat zina
Berzina juga termasuk dalam perbuatan yang dibenci oleh Allah.  Allah segerakan balasannya di dunia. Perbuatan ini termasuk ke dalam golongan dosa besar. dalam hukum islam seseorang yang melakukan zina akan dihukum cambuk dan diasingkan ketempat yang jauh dari pemukiman. dan balasan didunia bagi orang yang berzina akan tertular penyakit berbahaya. inilah hukum Allah yang diberlakukan bagi orang yang berbuat zina. 

4. Berbuat riba
“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman, maka jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan RasulNya akan memerangimu.dan jika kamu bertaubat maka bagimu pokok hartamu; kamu tidak menganiaya dan tidak pula dianiaya,” (QS. Al-baqarah : 278-279)

adapun balasan selama didunia bagi pelaku riba ialah dijauhkan dia dari rahmat Allah.

5.Dosa kepada kedua orangtua
Allah mewajibkan kita untuk berbakti kepada kedua orangtua setelah kewajiban menyembah kepadanya. karena kewajiban ini Allah akan sangat murka apabila kita durhaka kepada orangtua. bahkan balasannya akan langsung kita rasakan didunia, Rosulullah SAW bersabda : “ ada dua pintu amalan yang disegerakan balasannya didunia; kedzoliman dan durhaka pada orang tua” (HR. Hakim dan dishohihkan Al-albani dalam ash-shohihah : 1120)

balasan tersebut adalah merasa ketidaknyaman dalam hidup dan tidak pernah merasa tentram dan bahkan dijauhkannya seseorang dari rizki oleh Allah SWT.

itulah lima kesalahn yang langsung dibalas oleh Allah SWT.setiap apa yang kita dapatkan tak pernah luput dari perbuatan kita. jika itu bai maka akan dibalas baik, dan jika itu buruk akan dibalas buruk. semoga hal ini bisa menambah kembali keyakinan dan keimanan kita tentang hukum-hukum Allah. semoga bermanfaa.


sumber:http://informasi-fantastis.blogspot.co.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagusan Mana Kerja Di 2captcha Atau Di kolotibablo

Enakan kerja entry di kolotibablo Apa di 2chaptcha Memang dalam hal mencari uang itu sulit dan menysahkan dii sendiri, dari segala macam cara akan di lakukan supaya bisa mendapatkan uang dengan cara halal, kebanyakan manusia yang kurang iman cara mendapatkan uang dengan cara haram pun di lakukan demi menyambung hidup setiap hari. Terimakasih buat yang sudah bekerja keras dengan mencari pekerjaan atau mencari uang dengan cara halal saya pribadi merasa bangga terhadap anda yang bekerja keras hanya untuk mendapatkan uang halal semoga anda sukses dan menjadi bos di dunia dan akhirat amin. kalau bicara dengan cara mendapatkan uang dari internet itu beragam hal perbedaan dan beragam juga cara dan pemahaman nya, ada yang jadi jasa online, jadi reseller, jadi penjual mapan, main forex online, main trading, main profit online, main ptc, main adsense, main periklanan, main spamers, main bloging, main penipuan masal, main Entry data online. Entry Data online dapat dollar 

Tips Jitu Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya Dibawah 40 Juta

Kembali lagi bersama kami di blog sederhana ini, kali ini kami akan berbagi informasi seputar pembangunan rumah minimalis dengan harga yang cukup miring yaitu dibawah 40 juta, tentunya setiap orang akan menanggapi hal ini dengan berbagai reaksi ada yang mempercayainya, bahkan ada yang menganggap ini mustahil, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas bagaimana cara membangun rumah minimalis dengan modal yang sangat terbatas yaitu 40 juta kebawah. Hal pertama yang harus dipilih adalah desain rumah, karena biaya kita sekitar 40 juta maka desain yang dipilih haruslah minimalis, bukan standar atau modern, karena standar dan modern akan memakan biaya yang lumayan mahal, selanjutnya pemilihan tipe rumah, untuk tipe rumah yang dianjurkan dalam membangun rumah dengan modal 40 juta, maka gunakan tipe rumah sederhana antara tipe 35 sampai tipe 40. Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah tentang bahan bangunan, untuk rumah dengan modal 40 juta, anda harus pandai dalam memilih bahan banguna

LUAR BIASA!! Hasil Penelitian Mengatakan Poligami Baik Untuk Kesehatan

Virpi Lumma belum lama ini mempublikasikan hasil penelitiannya di dalam sebuah pertemuan tahun international New york Amerika serikat. Dari hasil riset tersebut sudah di simpulkan bahwa pria yang melakukan poligami atau memiliki banyak istri lebih dari satu memiliki umur yang panjang hingga 13 % bila dibandingkan pria yang monogami. Hal ini sudah di buktikan oleh 140 negara penganut poligami dengan melibatkan lelaki berusia 60 tahunan.   Baca Juga :  Ya Allah.!!! Rumah Tanggaku Hancur Karena FB dan BB. [ Pelajaran Buat yang Sudah Berkeluarga ] Lumma juga menjelaskan bahwa seorang pria yang berpoligami memiliki kualitas alat reproduksi yang lebih baik bahkan sampai usia 70 tahun. Selain itu berkaitan dengan faktor sosial dan genetika, para peneliti mengatakan bahwa pria yang memiliki istri lebih dari satu,terbukti dia mampu mengurus dirinya akan lebih baik sehingga pada akhirnya akan memiliki kesehatan yang lebih baik pula. Kebutuhan seksual memang penting bagi sebuah hubungan rumah tan